Skip to main content

Profil Skrillex & Deadmaus


Electronic dance music belakangan ini sangat populer di kalangan masyarakat, membawa para penikmat musik ke suatu era baru dalam perkembangan musik, di mana genre-genre seperti synthpop, electropop, dance, disco, dan dubstep di bawa ke arah yang lebih komersial. Mungkin di antara kalian ada yang berpikir genre-genre seperti itu tadinya cuma dimainkan di night clubs aja, namun sekarang musik kontemporer pun ikut menyisipkan elemen dari genre tersebut ke dalam aransemen musiknya.

Adalah keberadaan DJ-DJ seperti David Guetta, Skrillex, deadmau5, A-Trax, dan masih banyak lagi, yang ikut berpartisipasi dalam mempopulerkan genre tersebut ke masyarakat. Folks, kali ini kita bakal mengenal lebih dekat Skrillex dan deadmau5. Berhubung mereka saat ini juga sedang populer banget, apalagi mereka dinominasikan buat Grammy, it's really important to uncover who they are. Berikut ringkasan biografi mereka. Yuk, check them out!


Skrillex

Skrillex memberikan acceptance speech di acara pre-telecast Grammy

Sonny John Moore, lahir pada tanggal 15 Januari 1988 di Northeast Los Angeles, dulunya berpartisipasi dalam scenemusik rock. Pada awalnya dia tergabung dalam band bergenre post-hardcore, From First to Last, sebagai lead singer. Moore merekam dua album studio bersama band tersebut dalam rentang waktu 2004-2007. Band ini meraih sukses yang lumayan dan sempat ikutan meng-headline beberapa tour seperti Vans Warped.


Moore kemudian mulai mengalami masalah dengan vokalnya, imbasnya band tersebut seringkali membatalkan partisipasi mereka dalam tour-tour tersebut. Setelah berhasil menjalani prosedur operasi perbaikan vokal, Moore menyatakan dia ingin keluar dari band dan memulai karir solo. Moore memainkan konser terakhirnya bersama From First to Last di kota asal mereka di Orlando di The House of Blues ketika manggung bareng Atreyu.


Moore mulai bermain di bawah nama panggung Skrillex pada tahun 2008. Sebelum itu, dia sempat membuat account Myspace dan merilis beberapa demo. Sempat direncanakan juga album debut berjudul Bells, namun rencana itu dibatalkan. Di bawah nama panggung Skrillex, Moore mulai memproduseri musik. Beberapa album yang sempat diproduserinya di antaranya album ketiga Bring Me the Horizon, There Is a Hell, Believe Me I've Seen It. There Is a Heaven, Let's Keep It a Secret, dan yang lumayan baru-baru ini, album terbaru Korn, The Path of Totality.


Selain memproduseri musik, Moore juga meneruskan karir solonya. Moore membanting setir dari scene musik rock ke scene musik electronic. Moore mulai perform sebagai DJ di beberapa club dan merilis beberapa EP, termasuk Scary Monsters and Nice Sprites yang baru-baru ini meraih Grammy. EP terakhirnya, Bangarang, dirilis pada 23 Desember 2011. Skrillex berencana untuk merilis album debut full-length bertajuk Voltagesewaktu-waktu di tahun 2012 ini.


deadmau5
deadmau5 at Grammys

Joel Thomas Zimmerman, alias deadmau5 (dibaca "dead mouse") lahir pada tanggal 5 Januari 1981 di Niagara Falls, Ontario. He was based in Toronto. Karir Zimmerman diawali pada sekitar tahun 90-an. Pada tahun 2005, dia merilis Project 56, album kompilasi yang berisikan 56 demo. Tahun 2006 dia merilis album debutnya, Get Scraped, yang mengeksplor beberapa variasi musik electronic seperti downtempo, ambient, dan trip hop. He then continues to release several studio albums.


deadmau5 menjadi artis Kanada pertama yang berhasil mengantar tiga lagu ke puncak chart Hot Dance Airplay. Dia adalah artis Kanada keempat yang melakukan hal itu, mengikuti jejak Deborah Cox, Nelly Furtado, dan Dragonette.


Pada tahun 2010, deadmau5 dinamai sebagai house DJ di acara MTV Video Music Awards dan MTV Push Artist of the Week pada 16 Agustus 2010. Pada tahun yang bersamaan dia merilis albumnya yang paling recent, 4x4=12, pada 6 Desember 2010. Album itu diterima dengan baik di kalangan para penikmat musik electronic, dan mengantarkan deadmau5 ke nominasi Grammy untuk Best Dance/Electronica Album. Total ada 3 nominasi Grammy yang diberikan untuk deadmau5 pada acara 54th Grammy Awards yang lalu. Sebelumnya deadmau5 juga sempat dinominasikan pada tahun 2009 untuk kategori Best Remixed Recording, Non-Classical untuk track "The Longest Road" - Morgan Page featuring Lissie.


deadmau5 pernah menyatakan rasa terima kasihnya terhadap Lady Gaga dan David Guetta. Menurutnya, peran mereka dalam mempopulerkan musik dance ke komunitas mainstream sangat besar sehingga memudahkan dirinya untuk bergabung dalam komunitas tersebut. deadmau5 merencanakan untuk merilis album baru sewaktu-waktu pada tahun 2011 tak lama setelah merilis 4x4=12, namun nampaknya rencana itu diundur dulu.

deadmau5 without his helmet

By the way, tahu tidak dari mana asal nama panggung deadmau5 itu? Jadi ceritanya, Zimmerman sempat menemukan seekor tikus mati di komputernya sewaktu mau mengganti video card. Dia menceritakan hal tersebut di chat room sampai-sampai orang-orang di chat room itu memanggilnya "the dead mouse guy". Dari situlah Zimmerman mengambil kata "dead mouse" sebagai nama panggungnya, dan mengubah ejaannya menjadi "deadmau5" supaya tidak melebihi batas karakter IRC (Internet Relay Chat). deadmau5 menolak disebut sebagian DJ, karena dia merasa dia tidak berasal dari DJ music scene.


Satu hal yang sangat menonjol dari deadmau5, dia terkenal dengan helm berbentuk kepala tikus yang dikenakannya setiap kali manggung. Di samping ini ada foto deadmau5 tanpa helm kepala tikusnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te