Skip to main content

PlayStation 4, Another Futuristic Console


Sony menggebrak dunia game dengan PlayStation 4
Pesaing berat dari Xbox One telah lahir.
Rahasia yang selama ini ditutup erat oleh Sony akhirnya terkuak untuk publik.
Sony, perusahaan elektronik ternama asal Tokyo, Jepang ini akhirnya kembali membuat sebuah gebrakan dalam dunia game. Sony yang sepanjang tahun ini santer diberitakan dengan konsol terbarunya, akhirnya menunjukkan batang hidung dari konsol yang selama ini mereka rahasiakan bentuknya, yaitu PlayStation 4.
Sony mengatakan bahwa PS4 bukanlah suksesor dari PS3, melainkan sebuah generasi baru dari dunia konsol game yang memang terkesan futuristik. Bersama Xbox One yang diciptakan oleh Microsoft, PS4 siap untuk menggebrak dunia masa depan dengan teknologi canggih yang mereka miliki.
Jika kita kembali mengingat acara peluncuran PS4 pada awal tahun 2013 silam, Sony tidak memperlihatkan bentuk dari PS4 sama sekali kepada publik. Hal tersebut membuat tanda tanya besar, dimana banyak publik yang mengira bahwa Sony sama sekali tidak ingin bentuknya ditiru oleh Xbox. Banyak juga yang beranggapan bahwa Sony belum memiliki desain yang sempurna untuk PS4. Sony juga dinyatakan 'kecolongan' dengan Xbox One yang akhirnya muncul lebih dulu setelah awalnya dikabarkan akan muncul pada akhir tahun ini.

Sumber: digitaltrends.com
Dari segi tampilan, saya akui PS4 memang cukup mumpuni untuk mewakili suatu bentuk konsol next-gen bersama dengan Xbox One. Dengan bentuk yang lebih tegas, PS4 berani menghilangkan lekukan-lekukan dalam bentuknya seperti yang dilakukan oleh Xbox One di mana dilengkapi dengan garis tengah yang menjadi pembatas dalam bentuk konsol PS4. Bedanya, garis di tubuh PS4 lebih mengarah ke kiri, berbeda dengan Xbox One yang garis tengahnya berada tepat di tengah.
Dual-Shock 4 juga menjadi daya tarik tersendiri untuk PS4, di mana joystick yang akan menemani PS4 ini tampil dengan penampilan yang menawan. Memang Sony tidak menghilangkan ciri khas dari joystick mereka sendiri. Bisa kita lihat, Dual-Shock keluaran pertama hingga sekarang memang tidak memiliki bentuk yang berbeda. Hanya saja mulai di Dual-Shock 3, Sony menerapkan teknologi wireless dan pastinya teknologi tersebut dipakai untuk Dual-Shock keluaran selanjutnya, yaitu Dual-Shock 4.

Sumber: hothardware.com
Joystick ini juga memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi. Anda akan melihat sebuah touchpad pada bagian tengah stick ini yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu fasilitas dari Dual-Shock 4. Bukan hanya itu saja, Dual-Shock 4 juga memiliki speaker internal dan juga tombol share. Dengan tombol ini, Anda bisa meng-capture hasil permainan Anda dan membagikannya kepada teman-teman Anda. Menarik, bukan?
Dari segi bagian dalam konsol, Sony menawarkan sesuatu yang fantastis kepada para calon pembelinya. PS4 dilengkapi dengan prosesor rakitan AMD 8-core "Jaguar" dan juga VGA dari Radeon. Dikombinasikan juga dengan RAM GDDR 5 sebesar 8 GB. "Isi" yang sangat menarik dari Sony, dimana mereka juga memberikan sebuah kelengkapan bagi PS4 berupa Blu-ray drive dengan kecepatan 6x, dan tidak ketinggalan hard disk internal bagi si kotak hitam ini.

Sumber: playstation.com
Pengalaman bermain yang sangat berbeda pastinya akan kita dapatkan dengan konsol ini. Satu poin unik dari Sony, dimana mereka menciptakan sebuah alat bernama Playstation Eye yang memiliki fungsi yang sama dengan Xbox Kinect. Playstation Eye dilengkapi dengan dua buah kamera yang terlihat seperti "mata" dan juga empat buah mikrofon, yang berguna untuk mendeteksi gerakan dan juga suara Anda.
Menarik? Memang sangat menarik. Dengan tampilan dan fitur seperti ini, PS4 dinyatakan pantas untuk berdampingan dengan Xbox One untuk sama-sama membentuk sebuah basis konsol next-gen di masa depan nantinya. Saya sendiri yakin bahwa PS4 akan menciptakan persaingan yang berat dengan Xbox One, dimana PS4 memiliki harga $399 USD, yang hanya terpaut $100 USD dari harga Xbox One. Which one that will be your gaming partner? Or maybe both of them?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te