Skip to main content

Tiesto, Raja Musik Elektronik dari Belanda

Traffic, traffic apa yang digemari penggemar musik dunia ayo??? Tentunya bukan traffic light apalagi traffic jam. Nyerah yaaa?!! Jawabannya adalah Traffic Tiesto! Apa itu Traffic Tiesto? Siapa sih Tiesto? Lalu, mengapa dia dijuluki raja musik elektronik dunia?
 
Caption: Traffic by Tiesto
Jika kamu penggemar musik, pasti tau lagu berjudul “Traffic” yang sangat populer di tahun 2004. Bahkan lagu yang diciptakan oleh Tiesto ini masih populer sampai sekarang, karena di re-mix oleh banyak Disk Jockey (DJ) dari seluruh dunia. Lagu ini beraliran musik Trance, yaitu sebuah genre utama electronic dance music (EDM) yang sering kita sebut dengan musik clubbing atau lagu ajep-ajep.
 
Caption: Senyum khas sang DJ saat menghibur dari belakang turn table
Nah, Tiesto sendiri merupakan salah satu DJ paling terkenal di dunia yang berasal dari Breda, Belanda. Pria bernama lengkap Tijs Michiel Verwest ini mulai bersinar awal tahun 2000-an melalui single berjudul “Lethal Industry” dari albumnya “In My Memory”. Di awal karirnya ia menyabet banyak penghargaan di Belanda dan musiknya pun melanda klub-klub di Eropa serta Amerika.
Pada 10 Mei 2003, Tiesto atau yang lebih dikenal dengan DJ Tiesto, membuat gebrakan di dunia elektronik musik. Ia menjadi DJ pertama yang menggelar solo konser tanpa penampilan dari DJ lainnya atau bahkan opening acts. “Tiesto in Concert” ini digelar di stadion GelreDome Arnhem, Belanda dan menyedot 25.000 penonton.
 
Caption: Suasana seperti ini langganan saat Tiesto tampil
Suksesnya solo konser Tiesto tersebut menarik banyak perhatian dari kalangan industri musik dunia. Ia dianggap memiliki kemampuan untuk menarik massa bahkan orang yang tidak menyukai Trance maupun EDM. “My audience includes everybody,” ucap Tiesto.
 
Caption: Gladi resik Tiesto untuk Opening Ceremony Olimpiade Athena 2004
Hal itu terbukti di tahun berikutnya. Tanggal 13 Agustus 2004, Tiesto mencetak sejarah baru. Ia merupakan DJ pertama di dunia yang tampil live saat upacara pembukaan Olimpiade. Dihadapan 80.000 penonton dengan 15.000 atlet dari 202 negara, ia tampil memukai membawakan lagu-lagu dari album Parade of Atheletes yang khusus ia ciptakan untuk Olimpiade Athena 2004. Ia juga sukses menghibur 4 milyar orang yang menonton siaran langsung via televisi. 8 Tahun kemudian, Jejak manis Tiesto pada event olahraga terbesar di dunia tersebut diikuti oleh the Chemical Brother, Duo DJ asal Inggris.
 
Caption: Cover album Parade of Atheletes
“Nobody can compete with Tiesto. He’s done more things in the DJ world than anybody else,” – Angello, salah satu personil trio DJ Swedish House Mafia.Tiesto diakui sebagai orang yang paling berjasa dalam evolusi EDM di dunia. Karena semenjak solo konser dan penampilannya di Olimpiade, banyak DJ yang sukses menggelar solo konser di tempat-tempat besar yang pernah dicicipi oleh superstars seperti Britney Spears, U2, Lady Gaga, dll.
 
Caption: Dance 4 Life album, Tiesto’s concern in HIV Aids 
 
Caption: Tiesto mencetuskan aksi sosial berupa DJ charity football
Fenomena ini membuat EDM tidak lagi hanya didengarkan oleh kalangan anak muda dan clubbers. Tangga musik di radio dan TV pun mulai dihiasi oleh lagu-lagu bergenre EDM. “Tiesto deserves a lot of respect for what he’s done for EDM scene in the past and he’s still doing it,” – kata DJ Armin van Buuren. Berkat sentuhan tangan dingin Tiesto-lah, musik Trance dan EDM semakin berkembang, diminati serta populer menandingi musik hip hop, rock dan pop.
Nah, coba di Indonesia ada sosok seperti Tiesto! Pelopor dunia musik dari Indonesia, yang misalnya dapat mengantarkan pop beraroma dangdut unjuk gigi di kancah musik internasional. Yuk, mulai sekarang rubah mindset kita menjadi:
Most people learn from pioneer,
we learn to be pioneer!
- Andin Ibrahim
Referensi
http://tiesto.com/
http://www.inthemix.com.au/news/49103/Tiesto_voted_The_Greatest_DJ_of_All_Time
http://www.forbes.com/pictures/eeel45jfeg/1-tiesto-22-million/
http://www.forbes.com/special-report/2012/0802_top-djs.html
http://blog.koldcast.tv/2011/koldcast-news/worlds-8-most-famous-djs/
http://en.wikipedia.org/wiki/2004_Summer_Olympic_Games
http://www.vibe.com/London-Olympic-Games-2012-Gets-Chemical
http://id-trance.blogspot.com/2011/03/top-10-dj-trance.html
http://thedjlist.com/djs/TI%C3%8BSTO/bio/
http://thehousedanbuilt.co.uk/features/tiesto/
http://www.beatsandbeyond.com/archives/tiesto-to-do-largest-single-headline-dj-show-in-us-history.html
http://www.vibe.com/article/armin-van-buuren-talks-msg-surprises-state-trance-tiesto-and-more
http://www.vibe.com/article/gregor-salto-talks-chugging-ti%C3%ABsto-afrojacks-studio-secrets
http://tiestoclublife.wordpress.com/biography-tiesto/
http://www.spin.com/articles/tiesto-interview-edm-clubs-rave/
http://www.inthemix.com.au/news/49078/Tiestos_new_genre_Trance_House_Trouse
http://www.ranker.com/crowdranked-list/most-influential-djs-of-all-time
http://www.ranker.com/crowdranked-list/the-best-djs-in-the-world-1
http://www.ranker.com/list/most-influential-djs-of-all-time-v1/fashionpassion

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te