Skip to main content

8 Tour/Konser Musik Dengan Konsep Terdahysat Versi Paradays

Kecanggihan teknologi modern kini bagaikan dua sisi mata pisau. Di satu sisi, para musisi memiliki kemudahan dalam menciptakan karyanya. Namun di sisi lain, pembajakan karya melalui media Internet pun menjadi hal yang lumrah terjadi. Hal ini membawa dampak bagi para musisi yang kini banyak mengandalkan tur untuk pemasukan. Maka tur pun harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh, tak hanya sekadar naik panggung, menyanyikan 10 lagu, lalu pulang.
8 musisi berikut pernah menggelar tur panjang demi mendukung promo album mereka. Tur-tur tersebut dikonsep dan dipersiapkan dengan sangat matang, sehingga terbilang luar biasa! Siapa saja dan tur apa? Yuk kita simak, versi Paradays berikut ini :D
Rihanna

Rihanna mengeluarkan Album UNAPOLOGETIC bulan ini, dan Ia merayakannya dengan Tour 777. Ini adalah tur yang diselenggarakan di 7 kota, termasuk London, Paris, dan New York, dalam waktu 7 hari berturut-turut. WoW!
Dengan menggunakan pesawat Boeing khusus, Rihanna juga mengajak serta sejumlah jurnalis dan penggemar. Dan karena ini Rihanna, tentunya dia tak akan mau tampilan biasa-biasa saja. Dipastikan kostum pun akan membuat mata terbelalak. Seperti apa konsernya? we’ll see deh..

30 Seconds To Mars

Pada Desember 2011, 30 Seconds to Mars mencatatkan diri di Guinness World Record untuk Tour Band Rock Terlama. Mereka bermain dalam 309 show dalam jangka waktu 24 bulan. Gokil gak sih! Ditambah itu rambut baru Jared Leto juga jadi perhatian, sebenarnya dia pake ala mohawk ada maksud apa ya?

Lady Gaga

Biasa deh, kapan sih si ‘mama monster’ gak bikin sensasi. Salah satu konsernya pernah tercatat sebagai konser dengan pendapatan terbesar sebagai tour debut. Monster Ball Tour adalah tur debut dengan penghasilan terbesar sepanjang masa. Tur debut artinya, digelar pertama kali sebagai debut karir. Sekaligus salah satu tur tersukses, termasuk konsep terbaik. Di dalam konsep itu, ada sebuah mobil, semburan api dari raksasa, orbitan angkasa, dan lain-lain. Aduh mama… –”

Muse

Sudah lama Muse dikenal sebagai band yang punya desain panggung mengesankan. Mulai dari tata panggung, sound yang gahar dan memacu adrenalin, sampai penampilan Matthew Bellamy yang kece dan sok cool. Resistance Tour adalah puncak kreativitas mereka. Ketiga personel muncul dari dalam pilar buatan yang bergerak naik-turun. Matt Bellamy (vokal) juga memakai kostum berlapis lampu LED. Wow..!

The Rolling Stones

Sebagai salah satu band rock and roll terbesar, tak heran bila The Rolling Stones dikenal pula berkat aksi panggung mereka. Menyadari hal tersebut, tur pun dikonsep sedemikian rupa.
Bridges to Babylon Tour merupakan salah satu yang terbaik. The Rolling Stones membawa empat boneka raksasa yang menggambarkan empat dari tujuh dosa mematikan.

Coldplay

Hell yeah! Coldplay juga masuk donk. Dengan konsep sederhana nan brilian seperti gelang LED dan potongan kertas warna-warni, Coldplay memberi sensasi luar biasa. Siapapun yang menonton konsernya akan merinding.
Mylo Xylotour dimasukkan dalam film dokumenter COLDPLAY LIVE 2012. Seusai tur ini, band Inggris itu memutuskan rehat dari tur panjang dan konser besar. Tak apa, toh bisa nonton DVD-nya.

Madonna

Tour Drowned pada 2001 tak hanya meraih sukses, namun juga mencatatkan rekor. Bukan hanya tur Madonna dengan penghasilan terbesar oleh seorang solo artis, namun juga yang paling teaterikal.
Show-nya terbagi dalam lima konsep: Neo Punk, Geisha Anime, Country Western, Latin Spanish dan Urban Pimp. Madonna ‘tiba’ di panggung menggunakan pesawat ruang angkasa, lalu ada pohon-pohon aluminium, robot banteng, sert kursi yang bisa berputar-putar.

Noah

Terakhir, Proud to be Indonesian. Band Indonesia besutan aa’ Ariel, NOAH yang sensasional. Setelah sang vokalis Ariel menghirup udara bebas, mereka pun menggelar tur 5 negara dalam 1 hari.
Melbourne (Australia), Hong Kong, Malaysia, Singapura dan Jakarta (Indonesia) menjadi lokasi perayaan kembalinya salah satu band dengan massa terbesar ini.

Well, semoga ada konser besar dan keren seperti 8 konser diatas mampir di Indonesia pas kita lagi punya duit. Ya nggak? :D

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te