Skip to main content

#BualMusikVolVI : Musik,design dan seni secara universal Menurut Carson

Carson In Frame
Perancang grafis atau sering disebut dengan Desainer grafis (bahasa Inggris: Graphic Designer) adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion. Selain menghasilkan produk yang komersil banyak juga para desainer yang melakukan kegiatan design hanya sebagai Hobi dan suatu kesenangan tanpa mengkomersilkan karyanya. Pada kesempatan ini Erhan.ID terlibat sebuah obrolan seputar Industri kreatif dan hal menarik lainnya dengan Carson. 

Halo Carson,lagi sibuk apa ni sekarang?
Begitu-begitu aja sih,pas lagi hujan ojek payung,kalau lagi panas ya kerja serabutan di pasar jadi kuli angkut. (hahahahha)
Bekerja di Industri kreatif dan punya usaha disana apakah termasuk kesibukan Carson sekarang? 
Dibilang kesibukan gak juga ya, kalau kesibukan kan berarti kita merasa sibuk tapi tidak menikmati. Lebih tepatnya ini bukan kesibukan tapi ini kebahagiaan harian (hahahha).
Jadi siapa Carson itu sebenarnya? 
Susah ya,biasanya kita kesulitan buat menjelaskan diri sendiri soalnya orang yang menilai. Tapi dimata teman-teman, orang menilai aku itu designer,visual editor,tukang kain mungkin (hahahah).
Portofolio karya bisa dilihat dimana? 
Rata-rata di Instagram sih,aku punya dua Instagram karena satu tidak cukup. awalnya tidak terkelola dengan baik tapi akhirnya setelah dikelola @carsonarias untuk digital editing dan sudah genap berumur satu tahun, yang satu lagi @ariascrsn fokus ke fotografi walaupun tidak pro minimal bolehlah. 
Kegiatan yang menemani design apa? 
Biasanya ditemani para gadis sih (hahahhahah becanda aja kok), Playlist musik sih biasanya. 
Apakah Carson termasuk tipe pekerja yang membutuhkan musik? 
Relatif ya,pas lagi butuh konsentrasi penuh biasanya mematikan musik. Pas lagi santai kita pasti butuh musik kan.
Belakangan lagi dengar Musik apa? 
Macam-macam ya,tetapi biasanya aku dengar lagu yang diambil dari soundtrack film. Misalnya habis nonton The Fast of the Furious 7 punya lagu hits When can i see you again langsung diputar terus. Kebetulan bukan tipe yang update soal musik juga ya jadi asal ada yang senang itu aja yg di putar terus.
Punya musisi Favorit? 
The Click 5 , walaupun mereka sekarang udah kurang produktif lagi berkarya ya.
Lagu Favorit The Click 5 yang enak ?
Jenny,Just the girl yang sering aku putar sejak jaman SD mungkin (Hahahaha).
Standar Seni Design atau Musik yang bagus menurut Carson apa ? 
Sebenarnya soal bagus atau tidak ini relatif ya. mungkin yang paling mudah adalah yang paling gampang di nikmati orang . Dari sisi kreator bagus tapi belum tentu untuk penggemar juga iya. Segmented tapi susah juga yang penting tidak terlalu memaksakan idealisme pribadi atau istilah yg lebih tepat easy listening kalau di musik.
Genre Favorit apa?  ada pendapat tentang EDM?
Pop Rock, soal edm aku rasa bisa di nikmati semua kalangan karena rata-rata karyanya easy listening. selain itu pribadi aku lebih suka lagu EDM yang di cover ke pop rock.
Pernah mendapatkan inspirasi design dari Musik? 
 Kayaknya pernah ya,cuma lupa aja yang mana aja.
 Pernah kerjasama sama musisi?
Beberapa kali pernah diajak bikin Cover album atau lagu. Walaupun sudah di zaman digital tapi masih ada yang membuat album fisik. Sering dapat proyek di luar negeri. Kalau di sini rata-rata masih menggunakan foto artwork.
Gimana kondisi dunia seni secara umum menurut Carson? 
Seiring dengan kecanggihan teknologi kesenian dan dunia kreatif berkembang pesat ya. kalau dulu kita pas SD masih main kelereng atau layangan sekarang udah jadi konten kreator atau youtuber. Sama juga dengan maraknya acara got talent di tv yang menampilkan anak-anak punya berbagai bakat. Bagi yang mau mengasah bakat juga lebih gampang dengan adanya Internet. Hal tersulit sebenarnya menemukan passion. Tapi dengan adanya Internet hal ini menjadi gampang. Lihat aja kebiasaan sehari-hari kita ke mana dan sisanya nanti kita lebih memfokuskan minatnya saja lagi.
Pesan-pesan buat teman yang akan bergabung ke industri kreatif ?
Buat teman yang mau berkecimpung di Industri kreatif, baik sebagai penikmat atau kreator harus tetap menjaga originalitas karya masing-masing. Menghargai setiap karya yang ada dan jangan pernah merasa kita yang paling bagus selalu ingat diatas langit masih ada langit.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te