Skip to main content

#BualMusikVol5 : Petualangan Bermusik Freza Anhar

Copyright by Freza Instagram
The Next John Mayer dari pekanbaru,begitulah sosok Freza disebut oleh kalangan penikmat musik dan teman-teman musisinya. Tumbuh dan Besar di sebuah kota yang jauh dari Gemerlap hingar bingar ibukota Negara tidak membuat Jiwa musiknya menjadi lemah melainkan terpacu  untuk menapakkan karir Musik Nasional bahkan Dunia. Dengan Karakter Vokal yang unik dan segar Freza akan ikut meramaikan Industri Musik dengan Bendera Freza Music. Berikut Wawancara Erhan.ID dengan Musisi Keren ini.

Freza Itu siapa sih?
Freza itu seorang cowok biasa aja,tinggi 165 CM dan seorang Musisi
Awal mula kenal musik sejak kapan?
Berawal dari umur 9 tahun, Instrumen musik yang pertama dipegang Bass. Sampai kelas 5 SD aku diajak ngeband sama teman aku tapi posisi yang dibutuhkan adalah Gitaris dan aku iyakan aja . Seiring waktu berjalan Band kami itu bertahan sampai SMA.
Pernah dapat pendidikan resmi Musik ? 
Tidak,semuanya serba Otodidak. Bahkan pada awal bermusik alat musik juga cuma modal pinjam kerumah tangga Ecan namanya. Aku sempat menghasut dia buat beli gitar,efek dan ampli lengkap biar kami bisa main gitar bareng.
 Pencapaian tertinggi dalam  bermusik?
Sampai ke Jepang mewakili Indonesia untuk salah satu festival band yang diselenggarakan oleh Brand salah satu perusahaan alat musik ternama. Selain Itu aku juga pernah 3 kali Ke Jakarta dan 1 kali ke Bali dalam rangka mengikuti Festival dan Alhamdulillah semuanya menang.
Sebenarnya Freza mau ngapain sih di dunia Musik?  
Sejak SD di buku Tahunan aku sudah aku tulis cita-cita menjadi Musisi Terkenal dan sampai sekarang masih seperti itu. Bahkan sekarang berkembang mau jadi seorang Legend (hahaha)
Kenapa ingin menjadi Legend ?
Karena Legend adalah orang yang berguna,menjadi motivasi oleh orang banyak.
Influence Bermusik siapa? 
John Mayer,Aku dengar semuanya sih bahkan aku juga dengar Musik DJ tapi yang Chill ya bukan yang ajeb-ajeb.hahah
Project Selanjutnya di Musik ?
Sedang menyiapkan Album, akan dirilis dalam bentuk Fisik dan Digital. 
Pernah mengalami Pengalaman tidak mengenakkan selama bermusik ? 
Enak semua sih rata-rata. hahhaa,Palingan kalau melihat Crowd agak jaim-jaim aja. 
Tujuan bermusik seorang Freza apa? 
Dari dulu tujuan aku bermusik ya bermusik aja, tanpa ada tujuan apapun di belakang itu.
Seandainya Musik tidak menjanjikan,ada profesi alternatif?
Sepertinya akan tetap di Musik,terlepas dari apapun kendala di belakang itu. Musik bagi aku udah seperti makanan dan aku butuh itu. Cuma diatur aja variasi makanannya agar tidak bosan.  Makanya aku ngedengar semua Jenis Musik dan main di berbagai genre tanpa ada Genre tertentu yang di favoritkan.
Musik yang lagi di nikmati belakangan ini? 
Musik-musik Chill sama John Mayer.
 Punya Musisi Chill Favorit?
Hampir semua musisi Chill enak karyanya buat di nikmati,di sesuaikan dengan kebutuhannya aja mau yang upbeat,slow atau gimananya.
Kenapa Freza menempatkan John Mayer sebagai Influence utama dalam bermusik?
Tahun 2009 merupakan awal perkenalan dengan Musik John Mayer saat dia Live bawa lagu Gravity di Youtube. Pada saat itu aku menilai dia musisi yang memiliki Soul yang besar melebihi skillnya yang juga sangat besar.
Musisi Indonesia Favorit?  
 Ari lesmana (Fourtwnty),Glenn Fredly karyanya fenomenal,Alm Chrisye. 
Pendapat Freza tentang kondisi industri Musik sekarang?
Menurut aku, ini  adalah masa industri Musik terbaik karena Musisi di tuntut untuk memiliki karya yang bagus dan terbaik. Karena dengan kecanggihan teknologi semua orang semakin subjektif dan pintar untuk memilih karya terbaik buat di nikmati.
Balada sebagai musisi daerah itu gimana ? 
Sebenarnya masalah balada musisi daerah ini cuma soal mindset kita sendiri. Jangan sampai kita sebagai orang daerah merasa kecil. Percaya diri dan jangan minder. kalau kita bagus pasti bagus.
Pesan-Pesan Buat teman Musisi dan penikmat musik ?
Buat teman musisi Tunjukkan Karyamu dan jangan Takut dicela. Buat penikmat Musik jangan lupa untuk membeli karya Album saya yang akan Rilis nanti dalam waktu dekat ini (Numpang Promo.ehehe)
Demikian interview singkat Erhan.ID dengan Freza tentang kisah petualangan bermusiknya dan segala hal unik di dalamnya. Lebih dekat dengan freza bisa melalui Instagram ,Facebook dan portofolio karyanya bisa di nikmati di vidio . Jangan lewatkan #BualMusik minggu depan ya 😆

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te