Skip to main content

Kenapa U2 Layak jadi Band Terbaik Dunia

U2
Berbicara tentang U2 mungkin tidak akan ada habisnya, banyak prestasi dan pencapaian yang telah mereka raih selama hampir 41 Tahun mereka berkarya. Profil dan sejarah band bisa dibaca di sini . Pada postingan kali ini kita akan bercerita tentang semua pencapaian dalam karir bermusik mereka. 

1. Peraih Grammy Terbanyak 

U2 Grammy
Label Band peraih Grammy terbanyak layak mereka dapatkan. 22 piala dari 19 kali mereka masuk di Grammy Awards. Bahkan pelantun 'Vertigo' itu sukses memborong semua penghargaan yang memasukkan nama mereka sebanyak lima kali. Dan, paling sukses saat mereka memborong semua kategori yang mereka masuki secara dua tahun berturut-turut yaitu Grammy Awards 2005 dan 2006 lalu.


2. Band Terkaya Dunia 

U2 Ticket
Seperti dikutip dari laman The Sun U2 mencatatkan diri sebagai band dengan pendapatan tur tertinggi sepanjang sejarah pada pekan ini. Berdasarkan pertunjukan kedua yang digelarnya di Morumbi Stadium Sao Paolo, Brazil, pendapatan yang berhasil diraup oleh grup berpesonel empat orang itu melampaui 305.50 juta pounds (43 milyar rupiah) Hal ini pun telah diamini oleh sang vokalis Bono yang bernama asli Paul Hewson, dan rekan segrupnya The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen.
Konser akan digelar pada 30 Juli 2011, di Moncton, New Brunswick Kanada. Mereka akan meraup uang sebanyak 427,8 juta pound (60 milyar rupiah) secara keseluruhan dari tur internasional. Keuntungan besar itu mengalahkan catatan pemegang rekor sebelumnya - yang dipegang oleh The Rolling Stones dengan tur mereka yang meledak pada 2005 -2007. U2 telah menjual setidaknya 5 juta tiket untuk konser terbarunya. Sementara, Rolling Stones telah menggaet 4,68 juta penggemar pada 2006. Mereka juga mengalahkan catatan rekor mereka sendiri yang diperoleh dari tur Vertigo pada 2005 yang menarik jumlah total penonton sebanyak 4.619.021 orang.


3. Penjualan Album Tersukses

U2 Succesfull Album

U2 meraih puncaknya ketika "The Joshua Tree" dirilis pada 1987. Album ini merebut posisi nomor satu di daftar album terlaris Inggris dalam waktu singkat dan kemudian mulai merambah Amerika dan bertahan hingga sembilan pekan. Album ini terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia. Ada pun lagu-lagu yang hits antara lain "With Or Without You", Where The Streets Have No Name" and "I Still Havent't Found What I'm Looking For".


4. Album terbanyak dimiliki Pasca Rilis


Song Of Innocence
U2 mengejutkan penggemarnya dengan merilis album ke-13, "Songs of Innocence", secara gratis untuk penggemarnya yang menggunakan iTunes. Sebanyak 500 juta pengguna iTunes bisa mendapatkannya gratis di layanan musik tersebut. Tak hanya itu, di semua layanan Musik terkenal bisa menikmati album tersebut.pelanggan Beats Music nantinya juga bisa memiliki album "Songs of Innocence". Album ini juga akan muncul pada layanan streaming lainnya. 

5. Bekerja Sama dengan Apple dalam pembuatan ipod versi U2 

U2 iPOD

iPod U2 adalah edisi khusus yang hadir dalam versi warna dan juga hitam putih. Body iPod berwarna hitam sedangkan di permukaan click wheel menggunakan warna merah. Pada bagian belakang terdapat tandatangan para personil U2.

6. Peduli dengan Timur tengah 
Konflik Timur Tengah


Pada salah satu kesempatan Punggawa band U2, Bono menyatakan Eropa harus turun tangan dalam konflik yang sedang terjadi di Timur Tengah. "Kami tidak mengetahi apa penyebab krisis pengungsi di Eropa dan Afrika, tapi kami tahu jika permasalahan ini tidak mendapat jalan keluar, Eropa akan terkena dampaknya. Jadi kita semua harus mencari tahu, apa pun itu," ucap Bono kepada penonton yang memenuhi konsernya, seperti dilansir dari laman Guardian.





Masih banyak hal lain lagi yang membuat saya pribadi Kagum dengan Band ini. Selain menghasilkan karya yang bagus dan mempunyai Frontman Hebat seperti Bono tetapi juga di bantu dengan ke jeniusan tiap personil sehingga musik dan karya dihasilkan akan fenomenal sepanjang masa. Harapan saya pribadi semoga suatu saat berkesempatan menonton mereka secara Live 😌 Amin.




Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te