Skip to main content

Pelajaran Dari Steve Vai dan Joe Satriani

Satriani vs Vai
Suatu hari sebuah bar kecil kedatangan seorang tamu yang bernama Steve Vai. Semua orang tahu dia adalah seorang gitaris handal dunia. Maksud kedatangannya adalah mengajak duel gitar dengan seorang gitaris muda yang sering membawakan lagu-lagu blues di bar itu. Tantangan Steve Vai diterima oleh sipemuda hitung-hitung kapan lagi ia melihat dan berguru langsung dengan sang maestro rock ini. Steve Vai mempersilahkan si anak muda mengeluarkan semua jenis improvisasi yang dimilikinya dan sebelum memulai anak muda tersebut melirik dengan seksama stang gitar dan susunan grip gitar sang maestro. Kemudian dengan rasa cemas dikeluarkan semua skill dan speednya dalam bermain gitar walaupun terlihat diwajahnya ada rasa cemas dan sedikit grogi namun komposisi dengan nada dasar E-minor itu akhirnya diselesaikan dengan baik ditutup dengan E-minor paling tinggi.

Tiba saat giliran sang maestro, terdengar lengkingan yang tinggi dan garang ditambah kecepatan dan ketrampilan yang mumpuni khas Steve Vai yang melegenda. Orang-orang yakin bahwa pertarungan ini jelas akan dimenangkan oleh sang legenda. Namun diantara sekian banyak penonton yang hadir hanya seorang yang sangat yakin bahwa tarung gitar ini akan dimenangkan oleh si-anak muda. Dia bernama Joe Satriani yang saat itu menyamar seperti seorang negro penikmat musik blues. Joe Satriani adalah salah seorang guru gitar Steve Vai yang sangat dihormatinya meskipun dunia rock menilai kemampuan mereka adalah sama.

Benar saja, saat Steve Vai akan mengakhiri improvisasinya ia tidak dapat ending dengan baik karena ia tidak bisa menjatuhkan jarinya ke E-minor 4 atau 5 sebagaimana ending mulus yang dimainkan si-anak muda. Beberapa kali ia mencoba teknik dan trik buat mencolong nada tinggi itu tetap saja tidak bisa . Iapun meletakkan gitarnya dan segera meninggalkan bar kecil tersebut.

Ini hanyalah sebuah klip video musik yang di perankan oleh Svete Vai dan sang Guru Joe Satriani. Maksudnya tidak lain adalah sebagai bahan pelajaran yang harus dipetik hikmahnya dengan sebaik-baiknya dalam berbagai keadaan, apakah dalam bermusik ataukah dalam kehidupan nyata.

Dalam kehidupan nyata pelajaran yang diambil dari cerita diatas adalah janganlah anda menganggap remeh kemampuan orang lain hanya karena anda merasa lebih pintar. Apalagi dalam ajang lomba semua orang akan menghitung untuk menutup semua kekurangannya. Dalam hal diatas grip gitar si-anak muda lebih banyak oktavnya dibanding punya Steve, lagipula sang maestro memainkan komposisinya dengan nada yang lebih dulu tinggi Jelas ini akan menyulitkannya ending pada nada yang lebih tinggi. Dalam dunia nyata mulailah semuanya dengan kesederhanaan, karena dengan sederhana membuat kita lebih santun dan tidak akan pernah sombong Kesederhanaan akan membuat kita menjadi orang yang pandai berhitung dalam situasi apapun. Seperti pemakaian obat mulai lah dengan dosis rendah sehingga tidak akan membuat kita anfal. Bagaimana menurut pendapat anda?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

4 Gerakan Dalam Musik Metal

1. Headbanging Headbanging adalah adalah jenis tarian yang melibatkan kekerasan, menggelengkan kepala beriringan dengan musik gerakan mengayun-ayunkan kepala sambil mendengarkan musik yang biasanya adalah musik musik keras seperti heavy metal, death metal, trash, rock, dan sejenisnya (belum pernah liat orang headbanging pake musik melayu, najis pastinya). istilah “Headbanger” diciptakan saat tur pertama Led Zeppelin AS pada tahun 1969. Selama pertunjukan di Boston Tea Party, penonton anggota di baris pertama membenturkan kepala mereka terhadap panggung seirama dengan musik. yang jelas headbanging itu lebih asik dari pada baca buku pelajaran. Ada berbagai gaya headbanging. Berbagai gaya sering dicampur bersama-sama sesuai selera dan tempo dan berat musik. Mereka juga dapat melakukan dengan mata tertutup atau kombinasi dg gerakan tangan seperti tanda tanduk, bernyanyi, berteriak, dan sinkronisasi bibir. Headbangers biasanya nge-bang dengan kepala, mengurangi ketegangan pada le

7 Website Menarik Untuk Mengatasi Kebosanan di lingkungan anda

Menghibur diri saat jenuh tanpa harus meninggalkan meja. Menemukan hal baru di dunia internet selalu menjadi hal yang menyenangkan. Jangan paksakan diri Anda ketika sedang bosan bekerja. Cobalah beristirahat sejenak dengan membuka situs unik yang bisa menghibur Anda. Semua orang membutuhkan hiburan, bahkan dalam keadaan tersibuk sekalipun. Anda bisa saja membuka YouTube dan melihat video lucu dan menghibur sebagai senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dan yang tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Pikirkanlah bahwa dunia internet memiliki jutaan situs yang belum Anda telusuri, walaupun tidak semuanya berguna dan berfungsi dengan baik. Berikut beberapa situs yang menurut kami akan menghibur Anda saat jenuh dengan keseharian  kantor yang padat. 9gag dan Reddit Banyak orang yang telah mengetahui 9gag, namun faktanya, 9gag merupakan website dengan versi yang lebih rapi dari Reddit. Website Reddit te