Skip to main content

iOS 7 Sebuah karya besar dari Apple Inc.


ios 7

iOS 7, kreasi terbaru dari Apple Perubahan terbesar iOS sejak pertama kali dirilis. Perombakan habis-habisan dilakukan Apple untuk memberi kesan baru terhadap iOS. iOS 7. Nama ini kerap menjadi bahan perbincangan hangat dalam waktu beberapa bulan lalu setelah diumumkan resmi oleh pihak Apple. Sistem operasi terbaru dari Apple yang rencananya akan rilis pada awal September 2013 ini nampaknya sangat ditunggu oleh para pengguna perangkat genggam milik Apple yang mulai bosan dengan iOS 6 yang tidak jauh berbeda dari iOS 5.

Versi Beta dari iOS 7 memang sudah dirilis setelah pengumuman resmi Apple beberapa waktu silam. Versi Beta tersebut dibagikan kepada para developer untuk mempelajari, tidak lupa para developer aplikasi untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan kinerja dari iOS 7 itu sendiri.

Kabar baik yang beredar adalah versi beta dari iOS 7 sudah mencapai versi ke lima. Apple sendiri menjelaskan bahwa akan ada versi beta ke enam, alias versi beta terakhir sebelum Apple meluncurkan versi resminya yang bisa digunakan oleh para pemakai produk Apple di seluruh dunia.

Terdapat beberapa keungulan dari iOS 7 yang tidak terdapat pada iOS 6 sebelumnya. Tampilan yang begitu futuristik dan simpel bisa Anda temukan di racikan terbaru dari Apple ini. Memang banyak orang yang mengatakan bahwa Apple sedang dalam proses "meniru" tampilan dan fitur-fitur yang dimiliki oleh Android, tetapi apakah Anda setuju dengan kalimat diatas?


Perubahan besar dilakukan oleh Apple. Perombakan yang cukup radikal nampak jelas pada iOS 7, dimana pada iOS 1 hingga 6 tidak terlihat perubahan besar yang signifikan. Desain yang lebih clean nampak jelas pada ciptaan baru Apple ini. Coba perhatikan lockscreen iOS 7. Font yang jauh lebih tipis menjadi pilihan Apple untuk menunjukkan kesan classy mereka. Panel indikator sinyal dan baterai juga nampak lebih nyaman untuk dipandang dengan ikon-ikon yang lebih fresh.


"The new iOS 7 is radically simplified, incredibly flat, colorful, and multi-layered." 


-Tim Cook, CEO Apple-

Perubahan besar tidak hanya terdapat pada lockscreen saja. Perubahan besar terlihat jelas pada tampilan menu utama atau home screen. Ikon-ikon utama yang selama ini menghiasi wajah iOS berubah total dengan tampilan baru yang jauh lebih segar dan lebih "muda" dengan sedikit aksen shadow yang membuat menu utama dari iOS nampak menyenangkan untuk dipandang.

Dari gambar diatas kita juga bisa melihat adanya iTunes Radio yang tampil begitu atraktif dengan latar belakang berwarna putih. Dilanjutkan dengan gambar nomor dua, yaitu kemampuan multitasking layaknya yang dipakai oleh Android. Kali ini Anda para pemakai iPhone, iPad, dan juga iPod bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan mudah. Ya, sebuah inovasi yang bagus dari Apple!

Salah satu hal yang terlihat menarik adalah aplikasi internet milik Apple, Safari. Aplikasi ini nampak begitu atraktif dengan bentuk page tab yang menyerupai sebuah newsstand, dengan arah slide keatas dan kebawah. Berbeda dengan di iOS 6 yang menggunakan arah slide kiri dan kanan.

Salah satu inovasi terbaik dari Apple adalah Control Center yang dibuat dengan tampilan yang sangat menarik. Dalam Control Center milik iOS 7 ini, Anda dapat mempersingkat waktu Anda jika Anda ingin melakukan perubahan pada beberapa fungsi yang ada di gadget Anda. Misalnya; Bluetooth, WiFi, Airplane Mode, Alarm, Sleep Mode, dan beberapa fungsi lainnya. Tidak ketinggalan music player juga bisa Anda atur di Control Center ini.

Beberapa poin lain yang sebenarnya tidak terlalu diperhatikan adalah menu message yang bisa kita gunakan untuk SMS atau iMessage. Kali ini, Apple memberikan tampilan yang lebih santai dan lebih kalem dalam menu yang satu ini. Menu ini sebelumnya memang tampak membosankan, dengan latar belakang berwarna abu-abu. Kali ini, menu pesan singkat tampil dengan latar belakang berwarna putih dan textbox yang cukup menarik.

Beberapa poin menarik dari iOS 7 telah Anda simak, dan pastinya akan membuat Anda semakin penasaran dengan perubahan besar dari Apple yang yang diciptakan khusus untuk gadget Apple kesayangan Anda. Memang terlalu banyak pihak yang mengatakan bahwa iOS 7 banyak meniru bagian-bagian dari Android maupun Windows Phone, tetapi menurut saya itu adalah sebuah pertanda bahwa Apple sadar akan perubahan jaman dan bertambahnya kebutuhan para pengguna gadget masa kini dan masa depan. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Buat jadi hacker bagi pemula

Banyak cara menjadi seorang hacker, dari cara yang paling mudah hingga cara yang paling sulit. Beberapa orang memakai software untuk melakukan hack.Harus ada kemauan dari diri sendiri tidak hanya kemauan utk sementara saja utk menjadi Hacking yang Hebat !!! Cara yang dipakai hacker untuk melakukan hack diantaranya pirates facebook, keylogger, mail passview, messenpass, social engineering, web spoofing, menghadang email,password cracking, session hijacking, menjadi proxy server, memanfaatkan kelalaian user dalam menggunakan fitur browser, dan googling. Pirates facebook Merupakan software yang bekerja dengan menggunakan nomor id facebook serta IP address facebook. Cara ini memang langsung menemukan kita pada email dan password korban namun yang mempersulit kita dalam pemakaian software ini adalah mengetikan IP Address. IP Address selalu berubah dalam waktu yang sangat singkat,dalam hitungan detik. Untuk menggunakan software ini diperlukan kerja keras,semangat dan

Tipe-tipe Pengguna Social Media

Tipe pengguna sosmed Sosial media belakangan ini memang menjadi deretan nomor wahid dalam dunia maya. Hampir semua orang sekarang akti f dalam menggunakan social media, baik untuk kepentingan pribadi, komunitas, maupun brand. Fenomena yang terjadi di masyarakat dunia termasuk Indonesia ini sudah mulai terjadi sejak tahun 2000 awal. Sedikit menilik kebelakang, pada tahun 2002, dunia maya heboh dengan munculnya sebuah sosial media generasi awal bernama Friendster. Anda ingat dengan nama tersebut? Ya, pastinya Anda ingat karena menurut saya, Friendster adalah cikal bakal dari berbagai sosial media yang ada sekarang. Kehadiran Friendster mendapat jegalan yang cukup berat dari MySpace, sebuah situs yang banyak dihuni oleh para pecinta musik dimana disana mereka bisa berinteraksi dengan para musisi idolanya, bahkan dulu terdapat fasilitas unduh lagu secara gratis yang diunggah langsung oleh musisinya. Setelah itu muncul Facebook yang masih menjadi sosial media terbesar di du

Asal Mula Sejarah Topeng Anonymous

Pada kali ini saya membagikan Asal Mula Sejarah Topeng Anonymous. Artikel ini saya dapatkan dari teman blogger kita, yaitu http://fhirman-ilham.blogspot.com/. Jadi, saya ucapkan terima kasih atas artikelnya. Mohon maaf saya tidak ijin dulu. Semoga agan membaca ini. Baik, untuk anda yang belum mengetahui kenapa kelompok Hacktvisme "Anonymous" mengenakan topeng "Guy Fawkes"?. Sebenarnya tidak ada kaitan sama sekali antara Guys Fawkes dan Anonymous. Sebelumnya kita membahas lebih jauh latar belakang Anonymous, kita akan membahas terlebih dahulu latar belakang Guys Fawkes.  Guy Fawkes Adalah karakter yang facenya dijadikan topeng identik kelompok hacker cyber cream terbesar di dunia "Anonymous". Guy Fawkes adalah pelaku peledakan bom di Gedung Parlemen Inggris. Dia bersama anggotanya melakukan aksi tersebut karena ingin membunuh Raja James 1. Namun aksi Guy Fawkes dan teman-temannya berhasil di gagalkan oleh pihak keamanan kerajaan. Peristiwa pe